Friday, September 2, 2011

DIA di pihakku!!

Holaa....
uda lama kaga nulis, kaga ada topik soalnya.. Hahaha.. Finally abis renungan gue nemu topik buat ditulis, topikny TUHAN di pihakku..!! Hohoho..

Gue dikasih ayat di Mazmur 118 : 6 (Buka ndiri ya.. Alkitabnya jangan dianggurin.. hehehe.. ^^)

Teringat saia pada masa-masa kuliah semester 6, ada ujian praktek dimana peserta ujian tuuh harus ngapal persamaan reaksi yang bentuknya struktur kimia gitu, bulet-bulet, garis-garis, de el el yang banyak banget kudu diapal.. ckckck...
Naaah, uda biasa tuuh, anak-anak pada "curang" biasanya anak kuliahan.. Jujur gue pengen banget kaya mereka, jadi gue ga usa botak ndiri ngapal tuh persamaan reaksi..
Tapi gue inget dosa booo!! Mungkin simpel tapi tetep aja dosa ya dosa.. Terus apa gunanya juga gue doa sebelum ujian kalo akhir-akhirnya gue pake kekuatan gue ndiri..

Mulainya gue belajar setengah mati, megap-megap.. Hahaha.. (lebay)
Naaah, waktu gue lagi belajar tuuh, temen gue tiba-tiba masuk ke kamar gue n gue inget banget celetukannya dia waktu dia tau gue lagi ngapal persamaan reaksi..
"Benita uda pinter y, diapalin segala, yang laen pada "curang". Cape-capein diri aja"
Nusuk boo!! Gue lagi berjuang melawan keinginan berbuat curang malah dipanas-panasin.. Wadoooh, gue terdiam, merenung..
Ada satu sisi di diri gue bilang "Uda, ribet bener c u.. Curang aja"
Satu sisi bilang "Katanya percaya TUHAN, kok pake kekuatan ndiri??"

Akhirnya sisi malaikat gue menang tuuh, gue cuma doa "TUHAN, aku uda mati-matian niih buat TUHAN, nilai ujian uda aku pertaruhkan buat jadi anak TUHAN. Yang aku tau kalo aku di pihakMU, KAU di pihakku n ga bakal bikin aku malu" 
Uda deeeh, gue ujian...
Singkat cerita, hasil ujian keluar, nilai gue menurut gue tuuh kasih karunia banget n gue sadar tuuh bukan gue tapi TUHAN yang tolong..

Guys, kadang apa yang di depa mata kita tuuh ga enak, ga meyakinkan bakal baik hasilnya kalo kita tetep jadi anak TUHAN tapi gue belajar dari pengalaman gue ini saat kita siap berdiri buat TUHAN, bela DIA dengan tetap percaya walaupun sekeliling kita uda ngeledek n manas-manasin kita, DIA sendiri yang bakal turun tangan belain kita abis-abisan..
Guys, ikut TUHAN tuh ga selamanya enak, ada saatnya dimana kita ngerasa susah n pengen nyerah tapi satu hal yang pasti ikut TUHAN ga rugi!! Karena saat kamu taat sama DIA, DIA akan penuhi, tolong, bela, berkati kamu abis-abisan..

Yuuk, guys, kita sama-sama taat ma DIA..
T : Tidak 
A : Ada 
A : katA
T : Tapi
Saat DIA suruh, jangan bilang tapi, cukup lakukan n percaya!!
Tetap berdiri di pihakNYA, maka DIA akan berdiri di pihakmu, bela kamu abis-abisan n kalo TUHAN di pihak kita, sapa lawan kita?? 
Be blessed!! ^^

No comments:

Post a Comment