Tuesday, December 24, 2013

CHRISTmas or X'mas??!!

Hai2..!! MERRY CHRISTMAS everyboday!!! Selamat Hari Natal!! Tuhan Yesus memberkati anda yang membaca berlimpah-limpah!! Hohoho.... Biar ga ada hadiah natal yang nyata sebenernya kita uda terima hadiah natal yang tidak tergantikan oleh barang-barang lain.... Yaitu lahirnya RAJA kita... Kurang apa kita... hohoho... Spesial Natal ini gue mau sharing sedikit dari apa yang mungkin terlihat sepele tapi punya makna yang besar... niiih, dibaca ya... hohoho... 

Ucapan natal udah ada dari jaman dulu, dengan kalimat pertama pada kartu nama pertama itu berisikan "Merry Christmas and Happy New Year To You" yang sampai saat ini masih disimpen rapi di musium London.

Yang jadi permasalahan, banyak orang menulis sesuatu tanpa mengerti artinya. Mereka (dan kita) suka menulis kata "Christmas" menjadi "X'mas" dengan alasan lebih singkat dan instant. 
Taukah huruf "X" pada kata X'mas yang sering kita tulis itu menyingkat kata apa? Christ. Ya, Kristus. 
Dengan penggunaan X itu, kita mengganti Kristus (Christ) dengan mister X.
Dalam kamus, X artinya seseorang yang ga dikenal karna identitasnya ga jelas.
Atrtinya, kalo kita tulis ” Merry X’mas ” berarti kita merayakan hari natal mister X, seseorang yang tidak punya identitas, seseorang yang tidak kamu ketahui asal usulnya.

Apakah sebutan mister X itu cocok di berikan untuk Tuhan Yesus Kita?.
Jadi... Bagaimana dengan kamu.. Apakah kamu mau memberikan waktu sedikit lebih lama untuk menulis CHRISTmas?? Ato tetap memilih penulisan instan?? Pilihan ada di tanganmu... 

Well.. Mungkin keliatannya sepele ya.. tapi sesuatu yang kecil bisa menjadi hal besar tooh... Jadi yuuk, kita luangkan sedikit waku untuk menulis CHRISTmas. Tuhan ga minta banyak kok, apakah kita ga mau melakukannya padahal DIA sudah mau lahir untuk KAMU dan AKU?? It's your choice!! 

Keep walking with HIM!! 
Jesus bless you abundantly!! ^^

No comments:

Post a Comment