Wednesday, July 18, 2012

My Last Assignment Journey..

Hualooooo!!! uda lama banget ga nulis ne blog.. dianggurin gara-gara satu hal yang namanya SKRPSI.. hahaha..
Hampir selama 5 bulan, gue benerbener stres sama tuh hal.. Makan, tidur, mandi, ngapa-ngapain inget tuh hal.. hahaha.. *lebay
Tapi bener loooh, ga gampang n benar-benar melelahkan sekali perjalanan skripsi ini.. Dari ketawa sampe nangis saking stresnya..
Berhubung uda punya waktu buat nulis, mari saya ceritakan hal-hal ajib besama BOKAP gue selama perjalanan ini.. hoho

Dimulai dari sesudah seminar proposal, gue mule praktek, survey bahan di mal-mal, uda gitu mal di Jaksel kan, gue tinggal di Jakbar.. Hadeeeh, ga enak ma nyokap minta anter, alhasil gue muter-muter ndiri deeh, kadang nyasar, bgg sendiri, nanya penjual dijutekin, beeeh!! pokoknya ajiib naget daah..
Tapiiiiii.... Tetep BIG BOSS gue ga pernah ninggalin gue, ga tega DIA ngeliat bocah perempuanNYA ini stres sendirian.. Ada aja malaikat-malaikat penolong yang ditus buat nemenin gue, nganterin gue, muter-muter bareng gue.. Sampe akhirnya survey n sampel gue uda dapet semua..

Sesudah barang ada di tangan.. maka dimulailah praktek di kampus.. Selama 1 bulan lebiih gue coba-coba cara biar dapet cara yang pas buat skripsi gue, pokoknya tuh praktek saking ajaibnya, nguras emosi n tenaga selama halmpir 4 bulan di lab.. ditambah dengan kegiatan lain selain skripsi, rasanya mau bagi sepuluh ne badan.. Tapi sekali lagi dalam perjalanan ini, BOKAP BESAR gue ga rela gue nangis n stres, mulailah bantuan-bantuan itu datang, orang-orang yang nguatin muncul semua, dan ada aja keajaiban yang DIA bikin..

Mpe yang terakhir waktu uda mau pengumpulan buku, gue masih belom selesain satu bagian praktek coz bahan gue itu susah bener didapet.. Uda gue cari ke ujung dunia seklipun *lebay!!! kaga dapet.. Uda nelpon pabrik, ditolak. Mau beli, kaga ada. Sampe-sampe bapak emak gue di rumah ikut-ikutan heboh gara-gara tuuh bahan.. "Nita, bahan kamuuu gimana??? Kok tenang-tenang aja siiih???!!" Hahaha.. Abis gimana, mau panik juga ga ada hasilnya... Tapi emang BOKAP tuuh hobi becandaaa, ada kali sebulan gue cuma bingung cariin tuuh bahan.. Tiap hari ada aja siih harapan buat dapet tuuh bahan tapi di akhir hari gue selalu dibanting gara-gara ternyata tuh bahan ga ada... hiiikkzzz... Tiap malam gue nangis doank n tereak-tereak ma DIA minta tuh bahan.. Wiiihh 3 minggu menjelang pengumpulan, gue dapet tuuh bahan dari tante orang kampus gue... AJIIIB kan??? Sebenernya menurut gue tuuh bahan uda hampir mustahil buat didapet tapi, entah kenapa gue yakin makin mustahil sesuatu, makin besar hal yang bakal DIA tunjukkin ma gue.. dan ternyata bener aja gue dapet tuh bahan GRATIIISS!!! tapi sebenernya ituu sangat mahal buat gue coz HARGANYA AIRMATA ma LUTUT gue.. hahaha.. Barang dari surga tuuh!!

Naaaaahhhh, akhirnya sibuk ngetik-ngetii bikin buku tapi setiap ngumpulin ada aja yang salah, setiap selesai revisis, gue nge dwn.. Kapan selesenya niih.. Uda detik-detik terakhir.. jantung ikut deg-degan.. Pala sakit, ngapa-ngapain kepikiran.. Tapi once more, banyak pertolongan, banyak malaikat penolong, banyak campur tangaNYA sampe sekarang tuuh buku uda kekumpul n tinggal nunggu sidang..



Guys!! Gue belajar banyak banget dari perjalanan skripsi gue.. Gue belajar kalo dalam segala hal, bahkan hal yang paling kecil sekalipun TUHAN gue tuuh ga pernah ninggalin gue, mungkin kadang DIA diem n ngeliatin apa yang bakal gue lakuin tapi gue sadar pada akhirnya selalu DIA yang selesein n bikin akhirnya indah..

Gue sehat looh selama skripsi, ga pernah sakit, (batuk pilek pun kaga) dengan segala tekanan n kesibukan yang ada.. di saat semua temen gue mule tumbang satu-satu, gue tetep beraktivitas kaya biasa, siapa lagi kalo bukan BABE yang jagain???

Terus gue belajar, BABE tuuh pinter bener.. Jangan kira kerjaan DIA cuma duduk di surga n ga ngerti apa-apa soal ilmu pengetahuan.. BEEEH!! Setiap kali gue ga ngerti ma penelitian gue, gue nanya DIA n DIA selalu kasih jawaban!! JENIUUS daah BABE kitaaa!!!

Dan yang paling penting adalaaahhh.......... DIA selalu ada di saat terbaik dan saat terburuk kita!!
Gue ga pernah ngebayangin bakal sampe disini, nunggu sidang kalo gue ga jalan bareng DIA, mungkin gue bakal nyerah di tengah jalan, bakal berenti, putus asa... Tapi karena gue tau, dari awal DIA uda suruh gue lakuin ini, gue tau DIA bertanggung jawab penuh mpe selesai..
Sekarang tinggal nunggu sidang, jujur gue takuut banget, tapi kalo DIA uda nemenin mpe sekarang, DIA yang bakal bela gue abis-abisan ntar.. DIA pasti selesai n sempurna karena DIA ga bakal cape-cape mati di kayu salib buat gue cuma buat liat gue gagal!!

Jangan perhitungkan semua yang kita lakuin ma DIA, jangan jadiin semua kelelahan n kegiatan kita alasan buat geser posisi no 1 DIA di hidup kita.. Remember guys, saat kita berperkara ma DIA, DIA juga akan berperkara ma kita.. jadiin DIA nomor 1 di hidupmu dan kita akan liat keajaiban DIA!!

Keep walking with HIM ya!! Miracles await all of YOU when HE' s on your side.. ^^





Thanks to my guardian angels yang uda BABE kirim dari surga.. :
Kak Readi, Ci monik, Ana, rhila, selvi, desi, depi, hadi, itin, epi, agus, abdul, pricil, evi, melissa, nana, josua, ko dodo, ko michael, ci kori, ci awong, ci siska, kak kristin, ci lily, mbak atut, mas tris, mbak susan, mbak septy, mbak uci, bu lilik, bu nurita, bu novi, bu emi, bu umroh, mas heru, n orang-orang yang mungkin lupa gue sebut namanya..
All I can do for all of u just PRAY!! May GOD bless u abundantly in everything you do... ^^

8 comments:

  1. Good Job my sista Benita ^^ God always with u..n g percaya u dapat melewatinya n menyelesaikan semuanya dengan baik..sampai keluar kalimat: "ANDA LULUS ^^"
    Keep faith,keep pray,n keep on fire ^^
    ♧ǤǑĐ:)ƁĹ€ŠŠ:)ЎÖŮ♧

    ReplyDelete
  2. AMIIINN!! makasih ciciku sayang... muuaaacchh!!! ^^

    ReplyDelete
  3. "mungkin kadang DIA diem n ngeliatin apa yang bakal gue lakuin tapi gue sadar pada akhirnya selalu DIA yang selesein n bikin akhirnya indah.." setuju banget, sebagai sesama org yg baru ngalamin skripsi. jiayou ben buat sidang nanti !

    ReplyDelete
  4. sedih..terharu..tapi ikutan seneng :D
    Bless yu~

    ReplyDelete
  5. Sing: bila gunung di hadapanku tak jua berpindah.. Kau berikanku kekuatan 'tuk mendakinya.. kulakukan yang terbaikku, Kau yang selebihnya.. TUHAN SELALU PUNYA CARA MEMBUATKU MENANG PADA AKHIRNYA..

    Tuhan melihat setiap tetes keringat dan air mata..
    NB: Jangan grogi, jangan panik, jangan stress ngadepin sidangnya.. Just do your best and God will do the rest.. Have faith!!!

    With love,
    ci Monik

    ReplyDelete
  6. @josua: seep.. doakan jangan lupaaa..

    @ci mon: iyaa, ci.. I'll try my best... Pasti menang n selesai juga sempurna akhirmya.. ^^

    ReplyDelete
  7. kita pasti keluar jadi pemenang benitooo...hahhahah

    ReplyDelete