Monday, August 15, 2011

DIA yang bertanggung jawab.. Bagian kita PERCAYA!!

...Kasih yang sejati lahir dari relung hati
yang tiada selalu meminta namun selalu percaya...


Suddenly keinget ma niih lagu.. hehehehe.. Tadi pas lagi di motor abis dari tempat makan tiba-tiba keinget ma kejadian pas gue ngajuin beasiswa di kampus, kejadian taon lalu.. Gue uda ribet2 minta slip gaji, fotokopi KHS, dll.. Deg-degan banget pas nunggu hasilnya, tiap malem tuuh doa selalu doain biar bisa dapet beasiswa.. Eeeeh, pas keluar tuuh pengumuman, ga taunya gue ga dapet beasiswanya... 
HUAA!!! Gue inget banget kecewanya gue waktu itu, gue sempet protes ma TUHAN,"Iiiiihh, TUHAN.. Aku kan uda usaha.. Kok yang laen dapet aku ga?? Aku kan cuma mau bantuin mami papi biar mereka ga keluar duit" 
Sempet kesel n bingung abis napa TUHAN gitu banget ma gue, motivasi uda bener, uda usaha, uda doa, kok malah ga dapet???

Dalam kekecewaan itu gue belajar buat ngucap syukur setelah protes,"Yaah, mungkin ada yang lebih baik lagi ntar" tapi tetep aja gue manusia n ada rasa kecewa sampe waktu itu gue lagi duduk depan lab nunggu temen gue, TUHAN tiba-tiba ngomong ma gue lewat lagu di atas.. 
DIA bilang," AKU sayang ma kamu, kamu percaya ga?? AKU sayang kamu dengan kasih yang sejati... Kalo kamu percaya, jangan minta tapi percaya aja kalo AKU pasti kasih yang terbaik buat kamu," 
Waaah, gue mau nangis rasanya, sesaat gue sempet ngeraguin kalo TUHAN itu sayang ma gue dengan protes gue.. 
Gue sadar TUHAN lebih tau dari gue, kalo DIA ga kasih yang gue mau berarti ada yang lebih baik menurutNYA buat gue.. 


Guys, sometimes kita ngeraguin TUHAN saat kita merasa diri kita uda ngelakuin hal yang bener.. Kita uda doa, uda usaha, motivasi uda bener, dll pasti kita dapet apa yang kita minta n kalo ternyata TUHAN ga kasih, kita ngerasa TUHAN ga adil n TUHAN ga dengerin kita.. Kadang kita suka menggurui TUHAN dengan pemikiran kita yang kita anggep bener..
TUHAN kita ga pernah salah! DIA lebih tau mana yang bener, mana yang lebih baik, jadi kalo kamu percaya DIA TUHAN yang mengasihi kamu dengan mengorbankan diriNYA sendiri maka kamu akan percaya kalo apapun yang DIA perbuat adalah untuk kebaikan dan selalu yang terbaik buatmu..
Guys, yuuk, sama-sama kita belajar kalo TUHAN kita itu selalu ngerti n tau kebutuhan kita.. 
Jangan selalu meminta, minta boleh tapi jangan nuntut, tapi percaya aja deeehhh kalo apapun yang DIA kasih buat kita selalu yang terindah..


Terus, lewat keadaan ini juga gue belajar kalo TUHAN nempatin kita di suatu tempat, suruh kita ngelakuin sesuatu, DIA yang akan bertanggung jawab atas semua kebutuhan kita!! Baik itu hal fisik ato mental, pasti DIA sediain n tanggung jawab ma idup kita.. JANGAN TAKUT!! Kalo TUHAN uda pegang n milih kita, DIA akan mati-matian bela kita.. 


So, guys.. Keep walking with HIM ya!! Karena akan semakin banyak kejutan n hal-hal berharga yang DIA sedian buat kita di depan sana.. 
GBU.. ^^ 

No comments:

Post a Comment